Langkah Yang Baru

Orang bilang, hidup adalah satu fase menuju fase yang selanjutnya, bagaikan melewati gerbang yang saling berhubungan menuju gerbang selanjutnya, jika melihat ke belakang rasanya sudah banyak yang kita lewati, namun perjalanan ke depan sebetulnya masih jauh membentang.

Terkadang kita juga membutuhkan sebuah ‘pemantik’ atau alasan lebih guna dapat melangkah lebih jauh, entah pilihan lanjut ini akan menjadi sebuah berkah atau musibah tidak ada yang tahu sampai cerita itu benar-benar berakhir. Mungkin itulah yang gue rasakan saat ini.

Gue mencoba untuk keluar dari zona nyaman dan lebih mengeksplor diri yang salah satunya dengan melawan kemalasan yang mengerogoti diri, and so far so good.. mungkin agak berlebihan untuk bilang seperti itu di awal, tapi setidaknya dengan memangku jabatan gue pun mendapat pandangan yang baru akan banyak hal.

Masa depan mungkin akan lebih berat dan lebih menantang, namun seperti lagu yang temen gue suka, masa depan pada akhirnya tidaklah seburuk itu, langkah yang baru berarti pengalaman yang baru dan pandangan yang baru, yang pada akhirnya akan membuat dunia kita semakin berwarna dan semakin bijak dalam menyikapi berbagai hal.

Selamat datang masa depan!

-Mahasiswa yang penasaran sama apa yang akan masa depan berikan padanya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s