Tahi Kucing

Sinar mentari kembali menyapa gue yang lagi bobo cantik di pagi ini, indah suasana kostan gue yang terletak di gang sempit dan tanah sejengkal sepertinya engga mengurangi indahnya hari ini, setidaknya itulah yang gue pikir.

Dalam hitungan detik gue dikagetkan oleh omelan Botol, temen kostan gue yang kerjanya ngeliatin dan ngomong sama botol, iya emang aneh tapi begitulah teman-teman gue, aneh semuanya.

Botol menggedor kamar gue dengan lumayan keras, layaknya orang gua yang lupa dengan teknologi pembuka pintu yang namanya gagang pintu, dia tetap menggedor pintu membabi buta.

Gue pun bangun dengan malas dan berjalan ke pintu yang jaraknya cuma selangkah (karena kamarnya sempit kaya pikiran gua). Gue membuka pintu dan dikagetkan dengan sosok botol yang tengah bertelanjang dada ria dan handukan, sebuah pemandangan yang rasanya ingin gue hapus dari memori yang disuguhkan oleh budaya hewan ini. Sebuah pertanda buruk. Banget.

Botol marah-marah mahasiswa (emang sih) karena ada seonggok tahi kucing yang duduk-duduk manja didepan pintu kamar kosannya, dan dia menuduh gue yang emang baru bangun sebagai pelaku yang menyimpan kotoran itu.

Ada beberapa poin asumsi logika disini:
1. Gue gamungkin banget bikin lelucon yang bodoh kaya gini, sebelum ngejailin dia pasti gue harus mendapatkan material kotoran itu dan ini malah lebih kaya ngejahilin gue.

2. Ini masih pagi banget. siklus hidup gue layaknya kalong, gue kerja malem dan tidur sampe pagi banget karena udara kota juga enggak sahabatan sama gue anak-anak pesakitan (Baca:Bengek).

3. Mana ada orang bego yang ngejahilin orang yang pasti ketahuan kalo elu pelakunya. Dasar bego.

Dengan serangkaian argumentasi yang panjang yang jelas-jelas engga ada esensinya, gue pun memenangkan pertarungan kita kala itu, tapi engga bangga sih karena pagi gue mesti rusak juga gara-gara tai kucing manis tadi. Gara-gara tai setitik, rusak pagi sebelanga.

-Mahasiswa, yang sering naro makanan depan kamar temen kostnya biar jadi tempat nongkrong hewan.

Leave a Reply

